Apa hubungannya manusia dengan cinta kasih?..
Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan sesamanya untuk berinteraksi, maka dari itu setiap manusia memiliki sifat saling ketergantungan antar sesama.
Sedangkan cinta kasih adalah sifat yang menghubungkan antar sesama manusia disaat berinteraksi antar sesamanya. Di dalam intreraksi tersebut akan muncul beberapa sifat cinta kasih diantaranya berbagi, menghargai, menolong, dan masih banyak lagi yang dapat didapat didalam interaksi tersebut.

Mengapa didalam interaksi antar sesama manusia dibutuhkan cinta kasih?…
Karena setiap manusia sendiri dianugrahi memiliki cinta kasih didalam lubuk hatinya yang telah diberikan oleh Tuhan sendiri. Dan Tuhan sendiri pun mengajarkan untuk saling menyebarkan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari..
Cinta kasih dengan manusia itu ibarat ikan air tawar yang hidup disungai… Bila sungai itu bersih/jernih dan airnya tidak berkekurangan maka ikan tersebut akan hidup sejahtera dan sehat, sedangkan ikan yang hidup pada sungai yang keruh, berkelimpahan sampah, bahkan pulusi pabrik maka ikan tersebut dalam jangkau waktu yang cepat akan mati.
Jadi pada kehidupan ini manusia harus bersikap baik dengan menebarkan cinta kasih kepada sesama agar terjalin dan terbentuk suatu kehidupan yang indah, damai, sejahtera.

Seperti pada beberapa waktu yang lalu pada saat Idul Adha, ada beberapa orang yang memilki kelebihan dalam segi materi dan berkah maka mereka ingin bersyukur dengan cara berbagi terhadap sesamanya yang memiliki kekurangan dari segi materi, dengan cara memberi sumbangan kurban atau sering disebut berkurban. Dengan begitu mereka yang memiliki kelebihan materi dapat membantu mensejahterakan mereka yang kekurangan dan mebuat mereka bahagia.